Cerita Mukidi: Obat Tidur untuk Anjing Markonah

Markonah mengunjungi dokternya.

“Dokter harus menolong saya,” Markonah mulai dengan keluhannya. “Setiap malam saya tidak bisa tidur, saya lelah….banyak anjing berkeliaran dan menggonggong keras-keras….siang malam…..”

 “Untung ibu cepat datang kemari,” kata pak dokter sambil membuka laci. “Saya baru saja mendapat sample obat tidur dari sponsor. Konon obat ini bekerja seperti mimpi indah.” Dokter menyerahkan beberapa butir tablet kepada pasiennya. “Minum satu tablet dan masalah ibu selesai.”

“Hebat,” kata Markonah, “mudah-mudahan berhasil.”

Beberapa minggu kemudian Markonah kembali ke dokternya dalam keadaan lebih lesu dari sebelumnya.

“Dokter, rencana dokter tidak berhasil.” Keluh Markonah : “….saya malah lebih capek dari sebelumnya…”

“Saya tidak mengerti,” kata pak dokter curiga, “kata detailmannya obat ini efektif menenangkan dan menidurkan…”

“Mungkin detailmannya tidak salah dok, tapi setiap malam saya mengejar-ngejar anjing-anjing itu susah payah. Lalu ketika saya bisa menangkap seekor diantaranya, saya sulit memasukkan tabletnya dok…”

Sumber: Ceritamukidi.wordpress.com
Previous
Next Post »
Posting Komentar
Thanks for your comment