Mobil Murah Intelligent Geely IG Segera Hadir di Indonesia Seharga 13 Juta Saja



Mobil adalah barang mewah yang agaknya sulit dijangkau oleh semua orang. Nah kini telah hadir mobil buatan Cina dengan harga 13 Jutaan. Murah bukan? Yes ini adalah kesempatan anda untuk bisa menikmati berkendara dengan murah dan hemat.

Perusahaan mobil asal Cina yang bernama Geely telah mempersiapkan mobil yang paling murah sejagat. Ini tentunya juga akan bersaing dengan perusahaan-perusahaan besar lainnya yang mencoba untuk menyediakan mobil murah. Mobil murah ini dinamai Intelligent Geely (IG). Pada awalnya mobil ini sudah dipamerkan pada arena pameran otomotif bergengsi di Beijing Auto Show 

Tentu kehadiran mobil ini akan menggegerkan pasar mobil ya. Karena harga yang sangat murah, yaitu  seharga 10. 000 Yuan atau sekitar Rp. 13.000.000 rupiah saja. Wah lebih murah ketimbang harga sepedah motor Jepang ya harganya. 

Jika mobil ini bisa masuk di Indonesia, tentu akan menjadi pilihan yang paling menarik para peminat mobil di Indonesia. Banyak pengguna sepeda motor akan berduyun-duyun membeli mobil ini tentunya.
IG mencoba membuat mobil dengan design serta teknologi terkini. Jika dilihat pada model konsepnya, IG mengaplikasi pintu model sayap camar dengan kata lain gullwing dengan lekuk tubuh yang futuristik. Sesaat untuk dapur pacunya, geely IG r telah mengaplikasikan teknologi hibrid memadukan sesuatu mesin konvensional berkapasitas 998 cc serta sesuatu motor listrik.

Dengan perpaduan dua kemampuan itu, geely IG dapat melaju sampai ke kecepatan 150 km/jam. kekuatan tersebut didapatnya berkat sumbangan tenaga dari mesin konvensional yang dapat mengeluarkan tenaga sampai 52 kw pada 6. 000 rpm dengan torsi meraih 93 nm pada 3. 400-3. 800 rpm. sesaat motor listrik yang digerakan oleh iron phosphate lithium-nya dapat menyemburkan tenaga sampai 60 kw pada putaran mesin 6. 000 rpm dengan torsi meraih 180 nm pada 6. 000 rpm.

Bersaing dengan Mobil Produk Jepang


Sepanjang ini baru pabrikan jepang yang motivasi untuk ikuti program mobil murah pemerintah, tetapi saat ini pabrikan mobil asal china, geely lalu tertarik. lumrah saja, dikarenakan mereka mempunyai sesuatu mobil rencana bernilai cuma rp 13 jutaan saja.

Terlebih pemerintah membidik harga mobil murah yang dapat dibantu lebih kurang rp 75 jutaan. harga itu pasti tetap tambah lebih tinggi dari harga mobil intelligent geely (IG) yang gagasannya dapat dijual dengan harga 10. 000 rmb atau lebih kurang rp 13 jutaan saja.

Perihal tersebut diungkapkan presiden direktur pt Geely Mobil Indonesia (GMI) a budi pramono pada detikoto. “kami amat tertarik dengan program itu, namun masalahnya kan kebijakan pemerintah itu belum jelas detailnya. bila telah jelas, kami tentu dapat turut gabung, ” tuturnya.

Selanjutnya, Budi lalu menjelaskan bahwa IG dapat amat berkompetisi dengan pesaing mereka, terutama dengan harga basic rp 13 jutaan, kemungkinan dengan situasi perpajakan layaknya saat ini ini, harga ig di indonesia tetap dapat lebih kurang rp 25 jutaan saja. “kami cuma kalah nama dengan merk jepang, namun bila urusan itu, kita dapat berkompetisi. terlebih dengan harga basic segitu, ” tandas Budi.

Dengan harga serendah itu lalu, geely terbilang tetap bebas berimprovisasi pada produknya ini. “bila lalu harga nya akan dinaikan sedikit supaya ig bisa seluruh fitur full spek terkini, tetap harus harga mobil ini tetap terjangkau, ” pungkasnya.

Di Indonesia Mobil IG dihargai sekitar 25 Jutaan 


Perusahaan mobil China bermerek Geely telah menyiapkan konsep produk mobil murah mereka tahun 2012 untuk kepentingan massal pasar Asia dengan merek Intelligent Geely (IG) mini city car. Konsep mobil IG adalah untuk menyaingi produk mobil murah India dengan merek Tata Nano (624cc two-cylinder engine) berharga $ 2.800,- sedangkan IG (998 cc) berharga $ 1.623,- atau 10.000 RMB jika dikurskan berharga hanya Rp. 13 juta.

Mobil IG hibrid ini telah diproduksi dalam jumlah cukup besar dan akan mulai dipasarkan pada pertengahan tahun 2013 ini. Rencana strategi market IG juga akan memasukkan produk mobil paling murahnya ini ke Indonesia dan jika masuk, maka harga jual dikonsumen akan tidak sampai seharga Rp. 25 juta. Harga IG di China dipatok pada harga Rp. 15 juta saja. 

Menurut Presiden Direktur PT. Geely Mobil Indonesia (GMI) harga mobil baru dan murah ini, mungkin tidak akan sampai berharga Rp. 25 juta on the road. Konsep disain mobil IG mini city car ini, sangat futuristik berkesan mewah dan sporty dengan teknologi terkini serta memakai system The gullwing doors yaitu dua pintu sistem buka keatas, jika kedua pintu terbuka berkesan seperti sayap burung (Fantastic concept car).
Badan mobil terbuat dari plat logam yang sangat kuat dengan gabungan lapisan plastik yang tahan benturan serta goresan (Safety First R&D theory). 

Konsep mobil Geely IG telah mengadopsi teknologi hibrid (full-electric and hybrid powertrains) yang memadu-sinergikan antara mesin konvensional 998 cc (CVVT) tiga silinder gasoline engine dengan motor listrik berkekuatan 60 kW pada putaran 6000 RPM dengan torsi mencapai 180 Nm pada 6000 RPM, motor ini digerakkan oleh Iron Phosphate Lithium (designed with a small battery to keep the cost down). 

Dengan teknologi hybrid ini, kecepatan IG mini city car bisa mencapai 150 Km/jam. Kecepatan seperti ini adalah diimbangi selaras dengan kekuatan mesin 998 cc konvensional berkekuatan 52 kW pada 6000 RPM dengan torsi mencapai 93 Nm pada 3400-3800 RPM. Kehadiran Geely IG hybrid mini city car akan meramaikan persaingan pasar mobil di Indonesia yang sangat tajam apalagi Geely IG menerapkan konsep mesin hibrid yang tentunya akan sangat efisien dalam penggunaan energi bahan bakar. 

Disamping sangat hemat energi, mobil Geely IG mini city car interiornya masih bisa dimodifikasi lebih nyaman lagi. Geely IG dalam operasionalnya bisa merupakan mobil teririt dan sangat hemat BBM pada kelasnya diklaim bisa mencapai ±3,8 liter BBM premium/pertamax untuk 100 Km tergantung cara driver mengendarai mobil. Masihkah anda berminat untuk membeli mobil yang super boros BBM sedangkan mobil hemat BBM berteknologi hybrid (Fantastic concept car) yang murah sedang menanti anda ?

Sumber artikel:
ghufron-xparuk-4-tan.blogspot.co.id/2013/03/mobil-china-seharga-13-juta.html
kompasiana.com/www.didikbangsaku.blogspot.com/mobil-impor-murah-seharga-23-juta-segera-dipasarkan_5520663aa33311b04646ceb5
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
Unknown
admin
14 Februari 2016 pukul 23.36 ×

please info dimana pameran Geely IG perdana di Indonesia?

Reply
avatar
Unknown
admin
14 Februari 2016 pukul 23.37 ×

please info dimana pameran Geely IG perdana di Indonesia?

Reply
avatar
Posting Komentar
Thanks for your comment