Awas Bahaya!! Jangan Memandikan Jenis Kucing Seperti Ini



Ada beragam kucing yang hidup di dunia ini, salah satunya adalah kucing rumah. Kucing rumah ini sudah digunakan untuk menakutnakuti tikus sejak jaman mesir kuno. Pada 3.500 SM orang mesir kuno menggunakan kucing sebagai alat untuk menjauhkan hewan pengerat termasuk di antaranya adalah tikus dari hasil panennya.

Tahukah anda bahwa sekarang kucing merupakan hewan peliharaan terpopuler di dunia. Kucing peliharaan atau kucing rumah adalah salah satu predator terhebat di dunia. Kucing ini dapat membunuh atau memakan beberapa ribu spesies, kucing besar biasanya kurang dari 100. Tetapi karena ukurannya yang kecil, kucing tidak begitu berbahaya bagi manusia. 

Jenis Kucing Berdasarkan pada Ras


Jumlah ras kucing di seluruh dunia sangat banyak. Setiap ras memiliki ciri khusus, tetapi karena sering terjadinya kawin silang antar ras, banyak kucing yang hanya dikelompokkan dalam jenis bulu panjang dan bulu pendek, tergantung jenis rambut penutup tubuhnya.
Ada banyak macam ras kucing, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Kucing Manx. Manx adalah kucing yang berasal dari Pulau Manx. Sebagian orang menyebut kucing ini dengan sebutan Rumpy. Manx memiliki ekor yang pendek dan warna bulu terdiri dari cokelat dan lavender. Sifat dari kucing ini adalah setia, ramah dan pintar.
  2. Kucing Maine Coon. Maine Coon adalah ras kucing yang berasal dari Maine, Amerika Serikat. Kucing ini merupakan keturunan dari ras kucing Anggora dan American Shorthair. Sifat kucing ini adalah lucu, pemalu, dan mudah akrab. Bulunya tipis, lembut, dan terdapat beragam warna.
  3. Kucing British Shorthair. Kucing ini dikembangkan di Inggris. Kucing ini adalah kucing yang tenang, lembut, dan pintar. Warna bulu ras kucing ini diantaranya adalah polos (putih, hitam, biru, merah dan krem), dua warna, hitam pekat, dan belang.
  4. Kucing Burmese. Burmese adalah ras kucing yang dibiakan oleh Dr. Joseph Thompson di Amerika Serikat pada tahun sekitar 1930-an. Warna bulu pada ras kucing ini adalah cokelat musang, biru (abu-abu), champagne, lifa, merah, cokelat, dan tortoiseshell. Sifatnya kucing ini adalah periang dan lucu.
  5. Kucing Chinchilla Longhair. Chinchilla Longhair adalah kucing yang berasal dari Inggris. Ras kucing ini adalah kucing yang anggun. Ras ini dibagi dalam dua macam, yaitu Chinchilla warna cerah (sejati) dan yang agak gelap (perak gradasi).


Jenis Kucing Berdasarkan Warnanya


Berikut adalah jenis kucing berdasarkan pada warnanya. Silahkan disimak ya mudah-mudahan bermanfaat.

  1. Kucing Telon atau calico. Telon adalah warna yang dasarnya putih dengan bercak warna hitam atau oranye (atau biru atau krem). Orang Jepang sering menyebut pola ini sebagai mi-ke, karena gen pengendali warna bulu terletak pada kromosom kelamin (bertaut kelamin). Kucing telon yang beraneka warna ini umumnya adalah kucing betina.
  2. Kucing Tortoiseshell (Kucing tempurung kura-kura). Tortoiseshell atau disingkat tortie adalah warna hitam dengan warna oranye dan putih tersebar di seluruh tubuhnya. Kucing yang memiliki warna hitam, oranye terang, dan oranye gelap disebut sebagai calimanco atau clouded tiger.
  3. Kucing Tabby. Tabby adalah warna bergaris dengan bermacam pola. Pola klasik pada kucing ini berbentuk bulatan-bulatan atau lingkaran. Tabby jenis makarel mempunyai tiga garis yang tampak di samping tubuhnya, sehingga membuat kucing ini terlihat seperti ikan makarel.
  4. Kucing Maltese. Maltese adalah nama lama dari kucing berwarna biru (abu-abu).
  5. Kucing Bicolor (dua warna). Bicolor disebut juga tuxedo cat atau jellicle cat karena memiliki bulu berwarna hitam dengan sedikit warna putih pada bagian kaki, perut, dada, dan mungkin pula di bagian wajah.

Jangan Memandikan Kucing Seperti ini


#.mBah Sadi mampir ning toko bu Jum ... mBah Sadi : "Tuku rinso".
Bu Jum : "Nggo opo mbah?",  mBah Sadi : "Kucingku keno lumpur, arep tak umbah".
Bu Jum : "Mati kucinge yen diumbah ambek rinso!!", Nanging bu Jum tetep ngedoli rinsone ...
Isuke, mBah Sadi teko maneh nang tokone bu Jum.

Bu Jum : "Piye kucinge mbah ?", mBah Sadi : "Mati..!!"
Bu Jum : "Lha tenan to, ra iso kucing diumbah rinso". mBah Sadi : "Tapi kucingku mati dudu mergo tak umbah rinso, wong bar tak umbah isik urip kok"

Bu Jum : "Lha matine knopo?" mBah Sadi : "Tak peres...
Wakakakak. Jadi mandikanlah kucing dengan benar ya jangan diperas, kucing anda bisa mati. heheh
Previous
Next Post »
Posting Komentar
Thanks for your comment