Lucu Banget: Cerita Orang Madura Naik Pesawat

Banyak sudah cerita-cerita lucu tentang orang Madura. Namun ngomongin orang madura memang tidak pernah ada habisnya. Selalu saja ada cerita lucu yang bisa diambil. Mungkin memang orang madura itu lucu-lucu banget ya. Terlepas dari itu semua, perlu diakui bahwa orang madura itu petualang hebat. Mereka rela mengembara untuk bisa sukses dan baru pulang setelah mereka sukses. Semangat berdagang orang madura sangat tinggi sekali lho. Oya, apa cerita lucunya, simak yang berikut ini ya.

Pesawat‬ Surabaya-Jakarta bersiap take-off tapi tertunda gara-gara Sakera (Wong Madura asli yang baru pertama kali naik pesawat) dengan tiket ekonomi, tapi ngotot pengen duduk di kelas bisnis.
Alex (pemilik kursi bisnis): "Maaf pak... Ini kursi saya.”
Sakera:
”sampean siapa ?”

Alex:
”Saya penumpang yang duduk di sini pak..!"

Sakera :
”Penumpang..? Aku penumpang juga, sama2 bayar..! sama2 penumpang, tak usah tur-ngatur?"
Alex lalu lapor ke pramugari.

Pramugari:
"Maaf pak Sakera.. dari tiket bapak mestinya duduk di belakang."

Sakera :
"Sampean siapa.?"

Pramugari:
"Saya pramugari."

Sakera :
"Pramugari itu apa?

Pramugari:
"Pramugari itu yang melayani penumpang."

Sakera :
"Oh, babu? Tak kira siapa, sudahlah tak usah rus-ngurus orang lain, cuci piring saja di belakang. Pokoknya aku enak duduk di sini saja. Sampean mau apa ?!!"
Pramugari habis akal, dia memanggil pilot.

Pilot:
"Maaf pak, mestinya bapak duduk di belakang..!!"

Sakera :
"Sampean siapa ?"

Pilot: "Saya pilot pak."
Sakera:
"Pilot itu apa?"

Pilot:
"Pilot itu yg mengemudikan pesawat ini"

Sakera :
"Oh sopir..?" Tak kira siapa, bajunya seperti seragam LLAJ, pake topi, e taunya sopir. Pokoknya aku tak mau pindah. Sekarang sampean mau apa ?

Mattali orang asli madura yang baru masuk pesawat mendengar ribut² bertanya pada pilot, kemudian dia manggut² & mendekati Sakera sambil membisikkan sesuatu di telinganya, Sakera tiba2 bangkit sambil ngomél:

"Dasar sopir gila, babu tak punya otak, untung ada bapak Mattali ini yg ngasih tau aku. Kalo ndak, aku ndak sampe jakarta.

Sakera pun pindah ke belakang,
Pilot merasa takjub, dia bertanya pada Pak Mattali:

"Apa sih yg bapak bisikkan, koq tiba² dia sukaréla pindah kursi?"

Mattali :
"Saya tanya, bapak mau kemana? Dia jawab mau ke JAKARTA.

Saya bilang anda salah duduk ... kalau mau ke JAKARTA duduknya di BELAKANG ... yang di DEPAN tujuannya ke HONGKONG.......

Wakakakaka
Previous
Next Post »
Posting Komentar
Thanks for your comment